Teheran: Barat Akui Kekuatan Militer Iran Icon
Browse: Home » Luar Negeri » Teheran: Barat Akui Kekuatan Militer Iran

Teheran: Barat Akui Kekuatan Militer Iran

Post Rating: Teheran: Barat Akui Kekuatan Militer Iran Rating (20419 votes)

Berita Iran terkini: Barat Akui Kekuatan Militer Iran. Seorang petinggi militer Republik Islam Iran menyatakan, kekuatan Iran dalam perkembangan regional telah diakui Barat.

MayJend Tabatabaei, WaDir Badan Intelijen Militer Iran menegaskan, alasan mengapa Barat kembali ke meja perundingan dengan Iran adalah mereka sadar akan pengaruh Teheran dalam persamaan kawasan, lebih-lebih bila dikaitkan dengan situasi akhir-akhir ini di belahan dunia Arab.

Dia menambahkan, kepemimpinan Republik Islam, persatuan nasional dan kesiapan penuh Angkatan Bersenjata Iran sebagai alasan utama yang menghalangi Barat untuk mempraktikkan ancaman berperang terhadap Iran.

Amerika Serikat, lanjut Tabatabaei, selalu mengejar doktrin hegemoninya selama ini dan perkembangan internasional dalam beberapa dekade terakhir, termasuk perang Afghanistan dan Irak, berasal dari prinsip tersebut.

Pejabat tinggi militer Iran itu juga menyinggung tentang status tinggi Iran dalam bidang intelijen dan menilai bahwa Iran mengenal musuh dengan baik melalui pemantauan intelijen.

Iran dan enam kekuatan dunia (Inggris, Cina, Perancis, Rusia, Amerika Serikat ditambah Jerman/kelompok 5+1) telah mengadakan putaran pembicaraan baru di kota Istanbul, Turki pada 14 April.

Teheran menyambut dimulainya kembali pembicaraan berdasarkan landasan umum dan menjelaskan tidak akan bernegosiasi terkait setiap hak fundamentalnya.

Nasib Israel Ada di Tangan Negara Timteng

Pejabat Dewan Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili mengatakan, kebangkitan Islam menunjukkan fakta, bahwa nasib Israel berada di tangan negara-negara Timur Tengah. Jalili juga berkomentar mengenai peristiwa Arab Spring yang menumbangkan sejumlah rezim di negara Arab.

Pidato Jalili dilontarkan saat dirinya bertemu dengan Sekretaris Jendral Gerakan Perlawanan untuk Pembebasan Palestina, Ahmad Jibril. Pertemuan itu digelar di Kota Teheran, Iran, pada Minggu pekan lalu.

Menurut Jalili, Arab Spring muncul dan menumbangkan kekuasaan sejumlah rezim di Timur Tengah, seperti halnya Husni Mubarak di Mesir. Tumbangnya rezim-rezim itu dinilai menjadi suatu hal yang akan melemahkan posisi Israel di Timur Tengah.

“Musuh-musuh dari gerakan perlawanan (negara Barat), akan melakukan tindakan apapun untuk memperkecil kelemahan Israel. Mereka akan selalu ada,” ujar Jibril, seperti dikutip Mehr, Senin (11/6/2012).

Jibril mengatakan, ketegasan Iran menghadapi sejumlah negara Barat, adalah sebagai bukti bahwa kondisi Timur Tengah secara umum mulai menyatu. Hal itu juga diklaim merupakan peristiwa peningkatan kekuatan Islam yang menantang bagi Israel dan Amerika Serikat (AS).

zPejabat Iran itu juga menjelaskan sedikit tentang dukungannya terhadap Palestina. Menurutnya, Iran adalah harapan strategis bagi sebuah Negara Palestina.

Berita Terbaru Hari Ini - Hasil Pencarian:

kekuatan militer palestina,kelemahan israel,berita terbaru berita militer dunia,kelemahan militer israel,perkembangan palestina sekarang,kelemahan tentara israel,situasi timur tengah terkini,kekuatan palestina,kekuatan iran terbaru,kekuatan militer iran saat ini,kekuatan iran saat ini,perkembangan iran hari ini,kondisi timur tengah,timteng terkini,kemajuan iran terkini,kondisi timur tengah terkini,kekuatan militer israel terkini,perkembangan terbaru palestina,perkembangan palestina terkini,kesiapan militer iran,kekuatan islam saat ini,Situasi timur tengah,kebangkitan militer iran,perkembangan iran terbaru,berita timteng,palestina terkini,berita internasional timur tengah,perkembangan timur tengah sekarang,berita palestina terkini,palestina hari ini,Berita internasional hari ini,Kota teheran iran,Kerugian israel hari ini

Leave a Reply for “Teheran: Barat Akui Kekuatan Militer Iran”

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Klik LIKE/SUKA dulu ya....
Sebelum meneruskan membaca, luangkan sejenak buat Like/Suka Facebook atau follow Twitter: