Suriah Usir Dubes AS dan 10 Diplomat Lainnya Icon
Browse: Home » Luar Negeri » Suriah Usir Dubes AS dan 10 Diplomat Lainnya

Suriah Usir Dubes AS dan 10 Diplomat Lainnya

Post Rating: Suriah Usir Dubes AS dan 10 Diplomat Lainnya Rating (10535 votes)

Berita Suriah hari ini. Dilaporkan bahwa Pemerintah Suriah telah mengusir Robert Ford, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Suriah. Bersamaan dengan itu, Suriah juga mengusir 10 duta besar dan perwakilan negara asing lain yang ada di negara itu. Kebijakan itu diambil sebagai reaksi atas tindakan sama yang dilakukan beberapa negara terhadap Suriah. Sejumlah perwakilan AS juga dilarang mengunjungi Suriah dalam beberapa bulan ke depan.

“Suriah mementingkan dialog yang mengedepankan prinsip kesetaraan dan saling menghormati. Kami harap negara-negara yang melakukan pengusiran bisa mengadopsi prinsip tersebut sehingga hubungan bisa berjalan normal kembali,” ujar pernyataan pemerintah Suriah, Rabu (6/6).

berita suriah hari ini

Konflik di Suriah yang tak kunjung reda

Pengusiran ini tidak berlaku untuk pekerja badan-badan bantuan internasional yang tengah melakukan misi kemanusiaan. Mereka tetap dapat memberikan bantuan kepada warga Suriah di empat kota yang terus dilanda bentrokan.

“Apakah ini sebuah terobosan atau tidak, akan terlihat beberapa hari mendatang.  Bukan sebuah retorika, bukan kesepakatan, namun tindakan di lapangan,” kata John Ging, Direktur Operasional PBB untuk urusan kemanusiaan. (Harian Surya, Kamis, 7 Juni 2012 hal. 3).

Arab-Barat Gelar Pertemuan Bahas Konflik Suriah di Turki – Krisis Suriah hari ini

Pada bagian lain diberitakan, beberapa menlu negara-negara Arab dan Barat dipastikan menggelar pertemuan-pertemuan non formal di Istanbul, Turki, Rabu (6/6) waktu setempat. Meeting tersebut dalam rangka untuk mencarikan solusi atas krisis Suriah yang semakin memanas.

Kantor berita Turki mengatakan, pertemuan tidak resmi itu berlangsung sebelum Forum Terorisme Global, yang dijadwalkan untuk bersidang di Conrad Hotel, Kamis (7/6).

Laporan tersebut mengutip sumber-sumber diplomatik yang mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, dan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Selain itu ada juga pejabat dari Prancis, Jerman, Italia, dan beberapa negara Arab.

Bentrokan antara pasukan pemerintah dan pemberontak bersenjata Suriah sedang berlangsung di seluruh negeri. Amerika Serikat dan beberapa negara Arab telah meminta Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mundur. Namun, Bashar menekankan pemecahan krisis melalui reformasi.

Bashar mengumumkan Rabu bahwa ia telah menunjuk mantan menteri pertanian Riahd Hijab Farid sebagai perdana menteri baru dan ditugaskan kepadanya untuk membentuk pemerintah baru.

Pemerintah Turki menegaskan, pertemuan non formal tersebut akan diikuti oleh sekitar 29 negara yang turut serta dalam Forum Terorisme Global itu.

Berita Terbaru Hari Ini - Hasil Pencarian:

berita luar negeri terkini,perang suriah hari ini,konflik suriah terkini,konflik suriah hari ini,perang suriah terbaru,berita perang suriah hari ini,berita konflik suriah hari ini,Berita terbaru Konflik suriah,suriah,berita perang suriah,komplikgaja,komplik surya,komplik gaja,berita terkini komplik gaja,negara suriah,perang suria news,berita mancanegara suriah,Berita krisis suriah trbaru,suriah berita hari ini,www suriah memanas

Leave a Reply for “Suriah Usir Dubes AS dan 10 Diplomat Lainnya”

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Klik LIKE/SUKA dulu ya....
Sebelum meneruskan membaca, luangkan sejenak buat Like/Suka Facebook atau follow Twitter: