Menlu AS Isyaratkan Persiapan Perang Militer Lawan Iran Icon
Browse: Home » Luar Negeri » Menlu AS Isyaratkan Persiapan Perang Militer Lawan Iran

Menlu AS Isyaratkan Persiapan Perang Militer Lawan Iran

Post Rating: Menlu AS Isyaratkan Persiapan Perang Militer Lawan Iran Rating (19779 votes)

Berita Iran hari ini. Merasa kedudukannya sebagai negara adidaya ‘terganggu’, Amerika akan menggunakan “semua elemen kekuatannya” untuk mencegah Iran mengembangkan nuklirnya. Oleh sebab itu, Menlu AS Hillary Clinton kini ‘berkonsultasi’ dengan Israel seputar langkah-langkah yang akan ditempuh.

Dalam lawatannya ke Israel, ia mengeluarkan ‘himbauan aneh’, yakni mengajak negara-negara yang sedang dilanda konflik untuk mencari jalan untuk kedamaian bersama. Apakah karena ketakutan yang berlebihan sehingga ia mengingatkan semua negara bahwa perdamaian dunia kini terancam oleh nuklir Iran?

AS Mati-matian Cegah Iran Miliki Senjata Nuklir

menlu as hillary clinton

Menlu AS Hillary Clinton

Hillary mengatakan Iran belum mengambil keputusan untuk menghentikan teknologi nuklirnya. Oleh karena itu, AS tidak akan berhenti untuk mencegah Iran mendapatkan bom nuklir.

“Kami akan menggunakan semua unsur kekuatan Amerika untuk mencegah Iran memperoleh senjata nuklir,” katanya dalam sambutannya yang menyiratkan ancaman aksi militer.

Clinton yang telah tiba di Israel pada Minggu malam lalu telah mengadakan pembicaraan dengan pejabat tinggi Israel termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Presiden Shimon Peres, Menteri Pertahanan Ehud Barak dan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman.

Meskipun Israel telah memperingatkan nuklir Iran akan menimbulkan ancaman eksistensial bagi negara Yahudi dan telah menolak untuk mengesampingkan serangan militer terhadap fasilitas nuklirnya, Peres menyatakan keyakinannya seiring dengan sikap keras Washington terhadap Teheran.

“Saya pikir kami telah membangun koalisi dan langkah-langkah yang telah diambil mulai memiliki dampak. Kedatangan AS ke Israel adalah awal yang tepat,” katanya kepada Clinton”.

Teheran: Iran akan Hadapi Sanksi AS dkk yang Terberat Sekalipun

militer iranWakil Pertama Presiden Iran, Mohammad Reza Rahimi, menyatakan bahwa Republik Islam akan berjuang melawan sanksi-sanksi Barat bahkan yang paling sulit dan paling belum pernah terjadi sebelumnya.

“Sekarang, kekuatan-kekuatan penindas bergabung untuk menghentikan Republik Islam dengan sanksi terberat dan belum pernah terjadi sebelumnya, namun bangsa Iran akan menyingkirkan embargo dan berbagai masalah,” kata Rahimi.

Dia menekankan bahwa bangsa Iran akan keluar sebagai pemenang dari sanksi menyusul sanksi tersebut akan lebih merugikan Barat dibanding dampak yang dirasakan Republik Islam.

“Para kaum penindas mengabaikan fakta penting bahwa mesin penggerak Republik Islam telah dinyalakan dengan darah syuhada martir dan sekarang [mesin itu] telah berjalan.” tambahnya.

Pekan lalu, Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa Iran telah kebal dari segala bentuk sanksi.

Beliau menegaskan, “Barat tidak menyadari bahwa mereka telah membuat bangsa Iran kebal di depan segala bentuk sanksi karena berbagai batasan yang diberlakukan dalam 30 tahun terakhir.”

Berita Terbaru Hari Ini - Hasil Pencarian:

berita seputar iran,konflik iran,iran terkini 2013,teknologi perang israel,persiapan perang iran,teknologi militer israel,berita militer dunia,persiapan perang suriah,perkembangan perang suriah,berita terkini perang suriah,Teknologi militer iran,perkembangan konflik suriah,teknologi militer iran terbaru,berita seputar militer,persiapan iran menghadapi perang,kekuatan islam sekarang,persiapan perang iran 2013,dunia militer terkini,Teknologi militer iran terkini,berita perang luar negeri,Persiapan Perang Israel,persiapan perang iran vs israel,berita terbaru perang israel,berita internasional militer,berita perang mancanegara,seputar iran,berita dunia militer internasional,info militer hari ini,berita seputar israel,berita terkini dunia internasional,berita terkini perang Israel,perkembangan IRAN saat ini,konflik di iran

Leave a Reply for “Menlu AS Isyaratkan Persiapan Perang Militer Lawan Iran”

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Klik LIKE/SUKA dulu ya....
Sebelum meneruskan membaca, luangkan sejenak buat Like/Suka Facebook atau follow Twitter: