Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan Icon
Browse: Home » Luar Negeri » Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan

Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan

Post Rating: Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan Rating (7431 votes)

Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan, benarkah? Jika berita ini benar, mengapa umat Islam diam saja dan tidak bereaksi sama sekali?

Tulisan mengenai “Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan” ini (bersumber dari http://monitorindonesia.com/internasional/76-international/10413-usai-musim-haji-tahun-ini-makam-nabi-muhammad-saw-akan-dihancurkan.html) hasil copy, yang judul aslinya adalah: Usai Musim Haji Tahun ini, Makam Nabi Muhammad SAW akan Dihancurkan?

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi berencana menghancurkan makam Nabi Muhammad SAW yang terletak di Masjid Nabawi, Madinah. Seperti dikutip laman Fars News Agency yang dilansir Kabar24, Senin (29/10/2012), rencana tersebut dimotori Mufti Besar Arab Saudi, Abdulaziz al-Sheikh.

PENGHANCURAN makam Rasulullah SAW itu merupakan bagian dari rencana pemerintah Arab Saudi yang akan menghancurkan seluruh situs bersejarah Islam, termasuk Masjid Nabawi dan 3 masjid lainnya yang merupakan masjid tertua di dunia.

Sebagai gantinya, pemerintah Arab Saudi merencanaakan pengembangan proyek ekspansi yang bernilai multi miliar poundsterling, sebuah rencana yang dinilai mengejutkan umat muslim di dunia.

Bahkan rencana penghancuran Masjid Nabawi di Madinah, tempat di mana Nabi Muhammad SAW dimakamkan, akan dimulai bulan depan seusai musim Haji. Kemudian, di atas tanah situs paling bersejarah tersebut, pemerintah Saudi akan membangun gedung terbesar di dunia yang bisa menampung 1,6 juta orang.

Raja Arab Saudi Abdullah memang enggan melestarikan warisan arkeologi paling suci bagi dunia Islam tersebut. Karuan saja, langkahnya itu sudah mendorong kemarahan umat Islam.

penghancuran makam nabi Muhammad

Pengembangan Masjid Nabawi sebagian besar nantinya akan mengambil bagian sayap barat dari masjid. Dalam sayap itu, terdapat makam 2 khalifah sekaligus sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Abu Bakar Siddik RA dan Umar bin Khatab RA.

Rencana itu sudah digulirkan sejak 2007 lalu, dimana Kementerian Urusan Islam Arab Saudi merilis pamflet yang isinya rencana penghancuran makam Rasulullah SAW dan situs bersejarah lainnya. Pamflet tersebut disusun oleh Mufti Besar Arab Saudi, Abdulaziz al-Sheikh. Bahkan, di dalam pamflet disebutkan, penghancuran kubah masjid dan meratakan makam Nabi Muhammad, Abu Bakar dan Umar berdasarkan fatwa Abdulaziz al-Sheikh.

“Diamnya kaum Muslimin atas penghancuran Mekkah dan Madinah adalah bencana dan kemunafikan terbesar,” kata Irfan al-Alawi dari Yayasan Riset Warisan Islam. Irfan al-Alawi sudah menghabiskan 10 tahun terakhir ini meneliti rencana penghancuran Masjid Nabawi.

“Film tentang Nabi Muhammad baru-baru ini sudah menyebabkan protes dari seluruh dunia…namun penghancuran tempat kelahiran Nabi SAW, di mana beliau berdoa dan mendirikan Islam justru dibiarkan hancur tanpa kritik,” dia menambahkan.

Namun seorang tokoh di Kedubes Saudi membantah berita tersebut. Mufti Saudi tidak pernah memfatwakan seperti itu. Berita tersebut bersumber dari propaganda Iran, “Mereka dengki karena haji tahun ini berlangsung sukses,” katanya singkat.

PBNU: Penghancuran Makam Nabi Muhammad Adalah Paranoid Keimanan

KH Masdar F Mas’udi menilai kalau benar pemerintah Arab Saudi berencana membongkar makam Nabi Muhammad SAW maka hal itu akan menimbulkan gejolak di dunia Islam.

Menurut Rois Syuriah PBNU ini, kalau benar, maka rencana tersebut hanya menunjukkan adanya paranoid keimanan.

“Alasan bahwa ada ketakutan umat Islam menjadi musyrik karena menyembah makam Nabi, itu sama sekali tidak berdasar. Orang umat juga tahu bahwa itu tidak boleh,” ujarnya kepada Kabar24, Selasa (30/10).

Mas’udi menegaskan bahwa sebagai sebuah petilasan, makam Nabi bersama makam dua sahabat Nabi adalah sebuah situs sejarah.

“Penghancuran petilasan itu menunjukkan sebuah tindak yang tidak berbudaya,” tegasnya sembari menyebutkan bahwa upaya untuk membongkar makam Nabi Muhammad mulai muncul sejak kaum Wahabi berkuasa di Arab Saudi. “Itu terjadi sejak tahun 1920-an.”

Lebih jauh disebutkannya, dalam  Musyawarah nasional  dan konferensi besar alim ulama di Pesantren Kempek, Kab. Cirebon, soal itu juga sempat dibahas. Para ulama berpandangan sama bahwa pembongkaran makam Nabi Muhammad itu tidak boleh dilaksanakan.

masjid nabawi madinah

Menyoal tindakan yang akan dilakukan umat Islam, Mas’udi menyebutkan bahwa hal itu pasti akan dilakukan. Namun, tentu tidak bisa diputuskan oleh satu orang melainkan harus melalui pembicaraan dengan banyak pihak.

Rencana membuldozer bangunan bersejarah ini akan mengambil bagian sayap barat dari masjid. Dalam sayap itu, terdapat makam 2 Khalifah sekaligus sahabat Nabi, yaitu Abu Bakar dan Umar.

Penghancuran situs bersejarah ini bukanlah tindakan pertama pemerintah Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Arab Saudi Abdullah.

Pada 2007 lalu, Kementerian Urusan Islam Arab Saudi merilis pamflet rencana penghancuran yang mana pamflet tersebut disusun oleh Mufti Besar Arab Saudi, Abdulaziz al-Sheikh. Pamflet tersebut berisi bahwa penghancuran kubah masjid dan meratakan makam Nabi Muhammad, Abu Bakar dan Umar berdasarkan fatwa Abdulaziz al-Sheikh.

Gulf Institute mengatakan Riyad telah membuldozer 95% dari bangunan berusia 1.000 tahun di kota suci Mekkah dan Madinah selama 20 tahun terakhir dengan tujuan membangun pusat perbelanjaan, gedung pencakar langit dan hotel mewah.

Sementara itu, juga muncul kecurigaan bahwa penghancuran makam itu akan diiringi dengan pembangunan gedung mewah.

Berita Terbaru Hari Ini - Hasil Pencarian:

madinah,masjid nabawi madinah,gambar masjid nabawi,mekkah madinah,gambar masjid madinah,masjid madinah,gambar masjid di mekah,GAMBAR MASJID,gambar masjid nabawi di madinah,makam nabi muhammad,masjid mekah,gambar masjid mekah,gambar masjid nabawi madinah,gambar madinah,mekah dan madinah,masjid nabawi,masjid mekkah,mesjid nabawi,masjid di mekkah,mekkah dan madinah,yhs-0001,masjid nabawi di madinah,madinah terkini,gambar seputar masjid makkah,gambar mesjid di melkah,mekah terkini,gambar masjib alnabawi mekah,Poto masjid tertua di mekah,Photo2 masjid makkah madinah,www poto makam nabi mekah,masjid mekah madinah,masjid mekah terkini,tentang masjid nabawi mekah

Leave a Reply for “Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Akan dihancurkan”

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Klik LIKE/SUKA dulu ya....
Sebelum meneruskan membaca, luangkan sejenak buat Like/Suka Facebook atau follow Twitter: