Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku Icon
Browse: Home » News Maker » Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku

Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku

Post Rating: Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku Rating (11419 votes)

Kisah Kekayaan Jacky Noya, si Raja Emas dari Ambon dan Naga di Langit Papua

Jacky Noya – Berita terbaru hari ini, masuk dalam kategori News Maker. Adalah Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku yang baru-baru ini melambung namanya setelah melakukan aksi bagi-bagi duit dan diekspose oleh berbagai media. Orang kaya bagi-bagi uang, itu sudah biasa. Namun, kisah Jacky Noya menjadi tidak biasa karena 2 (dua) hal penting; Pertama gelar Raja Emas yang disandingkan dengan namanya. Kedua, cerita seputar naga emas terbang di langit Papua yang menampakkan diri di hadapan Jacky Noya.

Jacky Noya – Julukan Raja Emas dari Ambon

Julukan Raja Emas bagi Jacky Noya bukanlah sesuatu yang berlebihan. Tubuhnya memang memuat beberapa Aksesoris yang bernilai milyaran Rupiah. Ada jam tangan seharga 5 miliar, cincin, dan kalung emas seberat total 10 kg. Belum lagi baju, celana, sepatu, dan lain-lain yang semuanya merupakan barang-barang mewah.

jacky noya

Jacky W.B. Noya

Kisah Naga dan Emas Jacky Noya

Pemberitaan tentang Jacky Noya di media infotainmen televisi berkisar tentang kisah suksesnya sebagai pengusaha tambang emas. Kisah sukses ini juga dikaitkan dengan penampakan seekor naga di langit yang sempat diabadikan Jacky Noya melalui kamera HP-nya. Sejak saat itu, kehidupan Jacky Noya berubah drastis menjadi sosok kaya raya setelah menemukan tambang emas di Papua. Wajar jika sekarang, aksesoris yang dipakai Jacky Noya di taksir hingga miliaran rupiah.

Adalah Silet, tayangan infotainment RCTI yang menguak misteri di balik keberhasilan si raja emas. Dalam acara tersebut, Jacky Noya mengakui bahwa kesuksesannya menjalani bisnis pertambangan emas di Papua Barat tak lepas dari sesuatu yang berbau klenik alias mistis.

Dikisahkan bahwa pada suatu hari Jacky Noya melihat seekor naga yang sedang terbang di langit. Peristiwa tersebut terjadi sebelum dia menemukan tambang emas, dan sempat diabadikan melalui kamera ponselnya. Setelah kejadian tersebut, kehidupannya yang miskin berubah drastis menjadi kaya raya dengan menemukan tambang emas yang sangat besar di Papua Barat.

jacky noya raja emas

Jacky Noya Sosok Dermawan

Sebagai seorang yang pernah merasakan kehidupan tanah rantau, tentunya sosok Jacky Noya paham betul dengan kehidupan serba kekurangan. Maka adalah hal yang wajar ketika ia berada di puncak kesuksesan ia akan semakin dermawan. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya 37 miliar sudah siap digelontorkan Jacky Noya untuk kesejahteraan rakyat Maluku. Mulai dari bantuan rumah peribadatan, olah raga, hingga bantuan menjelang Ramadhan dan natal 2012. Semua dilakukan Jacky Noya sebagai bentuk syukur terhadap apa yang telah diperolehnya selama ini di tanah rantau.

Raja Emas Jacky Noya Maju sebagai Calon Gubernur Maluku

Bursa calon gubernur Maluku pada 2013 mendatang terus berhembus kencang di tengah masyarakat. Salah satunya adalah Jacky W.B. Noya atau lebih dikenal dengan sebutan Si Raja Emas dari Ambon yang menurut penilaian masyarakat setempat memiliki kemampuan, pengalaman dan akses untuk mengantarkan Maluku ke arah yang lebih baik.

Jacky Noya adalah putera Maluku yang memiliki tambang emas di tanah Papua dan menginginkan kembali dari perantauannya untuk membangun tanah kelahirannya. Salah satu upayanya adalah memberikan sumbangan sebesar Rp. 37 miliar di sektor kesehatan, pendidikan dan rumah ibadah di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Menurut Noya, timnya telah turun ke semua daerah di Maluku dan menemukan banyak persoalan yang melilit masayarakat mulai dari pen¬dapatan, tempat tinggal, infra¬struktur dibidang keagamaan, pendidikan dan kesehatan. Visi-Misi ini akan diperioritaskan bila dirinya menjadi orang nomor 1 di Maluku. Terkait majunya dalam Pil¬kada Maluku, Noya mengaku, saat ini dirinya sementara men¬cari kendaraan politik guna mengantarnya dalam suksesi pemilihan Gubernur Maluku 2013 mendatang.

Selain mendapat dukungan karena aksinya memberikan sumbangan, juga ada opini miring yang muncul dikalangan masyarakat Maluku tentang pencitraan dirinya dikancah politik Maluku. Banyak kalangan mulai dari aktivis hingga masyarakat umum mengatakan politik yang dibangun Jacky Noya saat ini dinilai menyesatkan.

Langkah Noya itu kemudian diangkap hal yang wajar saja dalam kancah politik. Demikian yang diktakan Presiden Komite Pro Rakyat (KOMPOR) Maluku, Subhan Palisoa, saat berbincang dengan Bahtiar Tanda, dari Moluken.com, Kamis (5/70) sore.

Menurut Palisoa, wajar saja Jacky Noya saat ini melakukan manufer politik dengan membagikan sebagian rezekinya kepada masyarakat Maluku. Itu merupakan bagian dari pencitraan dirinya kepada publik. Dan hal itu dalam percaturan politik dianggap sah-sah saja.

Berita Terbaru Hari Ini - Hasil Pencarian:

orang terkaya di papua,jacky noya,raja emas dari ambon,raja emas,kekayaan raja emas dari ambon,foto naga Jacky noya,yhs-fh_lsonsw,orang terkaya di ambon,orang terkaya di maluku,naga di papua,raja emas ambon,raja emas papua,naga terbang di papua,naga emas papua,manusia emas dari ambon,orang kaya papua,tambang emas papua,orang ambon terkaya,Orang terkaya dipapua,orang kaya ambon,orang papua terkaya,penampakan naga,raja emas dari ambon naga,Orang kaya di ambon,naga emas jacky noya,tambang emas ambon,raja emas jacky noya,raja emas dari ambon foto naga,orang terkaya papua,naga jacky noya,model kebaya nikah 2012,raja emas dari ambon melihat naga,10 orang terkaya di papua

2 Comments to “Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku”

  • reni says:

    saya sangat terkesan dengan Jacky Noya ……..
    begitu sangat beruntung …. kemujuran telah diraihnya ………. kemudahan telah diraihnya……. cahaya terang menemani disetiap langkahnya ….. begitu melegakan sesak didada ….. andai ….

  • miabira agusti banyo says:

    seandainya bisa bertemu dgn jacky,,aku langsung peluk dan cium utk sekedar curhat apa yg ada dalam otak ini beban yang sangaaatt berat…

  • Leave a Reply for “Jacky Noya: Raja Emas dari Ambon Maluku”

    XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Close
    Klik LIKE/SUKA dulu ya....
    Sebelum meneruskan membaca, luangkan sejenak buat Like/Suka Facebook atau follow Twitter: