Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa Bumi 8,7 SR Guncang Sumut Icon
Browse: Home » Berita Artis » Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa Bumi 8,7 SR Guncang Sumut

Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa Bumi 8,7 SR Guncang Sumut

Post Rating: Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa Bumi 8,7 SR Guncang Sumut Rating (5272 votes)

Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa guncang pulau Sumatera dan sekitarnya. Berdasarkan hasil pengamatan U.S. Geological Survey (USGS), Rabu (11/4/2012), gempa ini berkekuatan 8,7 skala Richter dan berada di wilayah lepas pantai barat Sumatera Utara.

Gempa di Sumatera Utara 2012

Gempa di Sumatera Utara 2012

Dalam data-data yang dirilis USGS, lokasi gempa berjarak 434 kilometer barat daya Banda Aceh, 550 kilometer arah barat daya  Lhokseumawe, 963 kilometer dari arah barat Kuala Lumpur, Malaysia, dan 1.797 arah barat laut-barat Jakarta. Hingga kini lokasi tepat pusat gempa belum diketahui dengan pasti.

Doa Selebriti Indonesia untuk Gempa di Sumatera Utara 2012

Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa bumi yang mengguncang Sumatera Rabu (11/4/2012) sore mengetuk keprihatinan selebriti tanah air. Mereka pun berdoa untuk keselamatan negeri ini melalui twitter. Berikut doa yang dituliskan para artis melalui microbloging ini.

Penyanyi Titi DJ menuliskan doanya melalui akunnya  @ti2dj ,” Doa utk saudara2 kita di Sumatra yg terkena bencana gempa. #PrayForSumatra.

Vidi Aldiano berharap potensi tsunami tak terjadi di daerah yang sudah terguncang gempa.
“Berdoa buat teman2 kita di Aceh. Baru terjadi gempa 8.5 SR disana dan menurut berita, berpotensi tsunami. Smoga hal ini ga terjadi. Amin…”

Rossa mengirimkan Surah Al Fatihah untuk korban gempa. Dia berharap semua warga di kawasan gempa selamar @mynameisrossa

“Alfathihah teman2 untuk sodara2 kita di Aceh,Medan Bengkulu.smg Allah menyelamatkan kita semua,amiin ya Allah,” tulis Rossa.

Titi Kamal berharap tidak terjadi hal-hal buruk akibat gempa. Dia pun berdoa semoga semua warga di kawasan gempa baik-baik saja.

Teman2 di sekitar Aceh & Medan yg sabar yah, smg tidak terjadi hal yg buruk, yuk sama2 kt doakan

Gempa besar terjadi di wilayah Aceh dan sekitarnya. Gempa dengan kekuatan 8,9 skala richter tersebut melanda Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung dan Sumbar pada Rabu (11/4/2012) sekitar pukul 15.38 WIB.

Berdasarkan data BMKG, lokasi bencana terletak di sekitar Pulau Simelue, Aceh dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. Karena dangkalnya pusat gempa, pemerintah meminta agar masyarakat waspada, karena bisa terjadi tsunami, seperti yang terjadi saat bencana 2004 lalu.

Gempa di Sumatera Utara 2012 terasa hingga ke Asia Selatan

gempa sumatera 2012

Gempa Sumatera 2012

Gempa Sumatera terasa hingga ke Asia Selatan - TSUNAMI ALERT dan wilayah yang terkena gempa Sumatera 11 April 2012 : Untuk Indonesia, India, Sri Lanka, Australia, Myanmar, Thailand, Maldives, Britania Raya, Malaysia, Mauritius, Reunion, Seychells, Pakistan, Somalia, Oman, Madagaskar, Iran, UEA, Yaman, Bangladesh, Afrika Selatan dan Kenya. Harap tetap waspada.

Jusuf Kalla Imbau Relawan PMI Siaga 24 Jam Bantu Gempa di Sumatera Utara 2012

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengimbau pengurus, anggota dan relawan PMI di wilayah lokasi gempa Sumatera, siap siaga.

Kalla menginstruksikan PMI cabang membuka posko bencana 24 jam. Selain itu, menyebarkan relawan untuk melakukan assesmen dan pertolongan.

Mantan Wakil Presiden RI ini juga menginstruksikan logistik yang ada di gudang PMI agar disiapkan untuk dibagi.

Khusus kepada PMI Sumatera Barat, yang menjadi pusat bantuan logistik regional Sumatera, menyiapkan peralatan, logistik untuk seluruh wilayah yang terkena dampak gempa.

Menurut Kalla, PMI pusat segera melakukan koordinasi dengan PMI daerah yang terkena dampak gempa untuk memantau perkembangan guna mengambil langkah penyelematan dan penyaluran bantuan.

Sebagaimana diketahui gempa berkekuatan 8,5 SR menggungcang Aceh dan sekitarnya, Rabu (11/4/2012) pukul 15.30 WIB.

Warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Saat ini, warga yang berdomisili di daerah pesisir pantai mulai mengungsi kwatir terjadi tsunami.

 

Berita Hari Ini - Hasil Pencarian:

berita suriyah,Berita gempa bumi hari ini,gempa bumi hari ini,berita terkini gempa bumi hari ini,doa untuk bencana alam di sumatra utara

One Comment to “Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa Bumi 8,7 SR Guncang Sumut”

  • Vicky says:

    tiada henti2nya negara kita ini dietrpa bencana alam seakan sudah enggan bersahabat dengan kita seakan murka dengan negara kita go green mari jadikan segala bencana alam yang kita hadapi ini sebagai langkah awal kita untuk menjaga alam kita dengan hati mari kita rawat serta kita lestarikan penghijauan mungkin alam murka kepada kita yang selalu menyianyiakanya..jangan kita menyerah dan lemah karena musibah ini mari kita bangkit dan membangun alam ini dengan hati semoga para korban dapat diberikan kesabaran serta kelapang dadaan dalam menghadapi musibah ini

  • Leave a Reply for “Gempa di Sumatera Utara 2012: Gempa Bumi 8,7 SR Guncang Sumut”

    XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>