Dewi Persik (DEPE) Dilaporkan ke Polisi Karena Kasus Mr Bean Palsu Icon
Browse: Home » Berita Artis » Dewi Persik (DEPE) Dilaporkan ke Polisi Karena Kasus Mr Bean Palsu

Dewi Persik (DEPE) Dilaporkan ke Polisi Karena Kasus Mr Bean Palsu

Post Rating: Dewi Persik (DEPE) Dilaporkan ke Polisi Karena Kasus Mr Bean Palsu Rating (5679 votes)

Berita Artis Hari ini – Dewi Persik alias Depe, yang bernama asli Dewi Murya Agung nampaknya harus kembali berurusan dengan polisi. Itu setelah dia dan Produser film ‘Mr Bean Kesurupan DP’ KK Dheeraj, dilaporkan ke polisi oleh Muhammad Zainal Arifin, penonton yang merasa ditipu oleh Depe dan KK.

“Yang melaporkan itu Muhamad Zainal Arifin, seorang konsumen ke Polda pada hari Senin (11/6/2012) pukul 18.00 WIB. dengan laporan bernomor LP/1993/VI/2012/PMJ/Ditreskrimsus,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Rikwanto mengatakan, Zainal, pria yang berprofesi sebagai calon advokat itu, melaporkan keduanya ke polisi karena telah menderita kerugian baik moril maupun materiil. Terlapor juga telah mengakibatkan Pelapor kehilangan uang Rp 35.000. Jumlah itu merupakan harga tiket di Cineplex XXI Kalibata Mall Jakarta Selatan. Saat itu, pada 8 Juni 2012 pelapor menonton film yang dibintangi oleh Depe dan aktor luar negeri Rowan Atkinson.

dewi persik

Dewi Persik alias Depe kembali harus berurusan dengan polisi

“Pelapor merasa dirugikan karena ketika film itu diputar sampai selesai aktor luar negeri Rowan tidak tampil sama sekali, yang ada justru seorang laki-laki yang mirip dengan Rowan. Padahal pelapor tertarik untuk menonton lantaran produser dan Depe telah menginformasikan ke media kalau Depe duet adu akting dengan Rowan,” jelasnya.

Guna mendukung kekuatan validitas laporannya, Zainal melampirkan alat-alat sebagai bukti pendukung berupa tiket XXI dan print out terkait pemberitaan adu akting Depe dengan Rowan di sebuah media online. Zainal melaporkan produser maupun Dewi Persik dugaan pasal 8 (1) huruf F jo pasal 62 (1) jo pasal 9 ayat 1 huruf f jo pasal 378 kuhp jo pasal 380 (1) KUHP dugaan tindak pidana perlindungan konsumen.


Dalam keterangannya, Zainal melaporkan keduanya dengan pasal berlapis tentang perlindungan konsumen. Zainal Arifin mengaku terkecoh dengan promosi yang dilakukan KK Dheeraj dan Depe, dimana mereka selalu menyebut akan menghadirkan Mr. Bean asli dari Inggris. Selama ini brand Mr Bean milik Rowan Atkinson. Namun ketika menonton filmnya, dia hanya mendapati Mr. Bean palsu yang diperankan aktor mirip dengan Rowan Atkinson.

Pasal-pasal tersebut adalah Pasal 8 ayat (1) huruf f jo Pasal 62 ayat(1) UU No. 8 Tahun 1999, Pasal 9 ayat (1) huruf f jo Pasal 62 ayat (1) UU No. 8 Tahun 1999, Pasal 378 KUHP dan Pasal 380 ayat (1) angka 1 KUHP.

Dari semua pasal tersebut keduanya terancam lima tahun penjara dan denda sebesar Rp 2 miliar.

Apa Tanggapan Depe – KK Dheeraj Atas Pelaporan Itu

Sementara itu, baik KK Dheeraj dan Depe menyatakan kesiapannya untuk menghadapi tuntutan dari pihak manapun. Mereka merasa tidak bersalah, dengan alibi tidak pernah menyebut nama Rowan Atkinson dalam promosi yang dilakukan. “Sudah dipikirkan, makannya kami punya senjata, kami enggak pernah sebutkan nama Rowan (Atkinson) di poster dan film saya. Kalau saya bilang Mr. Bean di film itu Rowan Atkinson, baru saya salah,” ucap Depe penuh percaya diri.

Strategi promosi film “Mr. Bean Kesurupan Depe” yang dilakukan produser KK Dheeraj dan artis Dewi Persik (Depe) akhirnya berbuntut laporan ke polisi. Merasa ditipu, Muhammad Zainal Arifin, yang mengaku konsumen sekaligus penggemar Rowan Atkinson, melaporkan KK Dheeraj dan Depe ke Polda Metro Jaya, kemarin. Dengan laporan ini akankah Depe kembali duduk sebagai pesakitan di meja hijau? Sebelumnya, Depe dipolisikan xkarena melakukan penganiayaan artis Julia Perez.

Sejumlah Alasan Mengapa Zainal Melaporkan Dewi Persik dan KK ke Polisi

Ada sejumlah alasan, mengapa Zainal Afirin melaporkan KK dan Dewi Persik ke polisi. Pertama, sebagai konsumen, dia dirugikan dengan adanya promosi yang menyesatkan yang dilakukan Pihak KK Dheeraj dan Dewi Perssik. Kedua, sebagai penggemar Mr Bean, dirinya tidak mau reputasi Mr Bean dirusak promosi film yang menyesatkan publik.

“Supaya menimbulkan efek jera dan mengingatkan kepada produsen film bahwa “mencatut” nama aktor besar seperti Mr. Bean atau yang lain dalam suatu film merupakan suatu kejahatan serius dan dapat dipidana. Sehingga ke depan, para Produser Film di Indonesia tidak “main-main” dalam membuat film,” ungkapnya.

Alasan terakhir, lanjut Zainal, menjaga perfilman Indonesia supaya berkualitas. Ke depan diharapkan, perfilman Indonesia tidak dirusak oleh Produser Film yang hanya mencari sensasi dengan mendompleng aktor-aktor dunia seperti Mr Bean, padahal kenyataannya tidak.

Selain melaporkan KK Dheeraj dan Dewi Persik ke Polda, Zainal juga melakukan gugatan secara perdata ke pengadilan. “Selain melaporkan secara pidana, saya juga akan mengadukan secara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam waktu dekat ini,” akunya.

Dewi Persik dan KK Dheeraj Minta Maaf

dewi persik dilaporkan ke polisiDi tengah hangatnya kasus pelaporan ini, baik produser KK Dheeraj maupun Depe meminta maaf. “Sebelumnya saya pribadi Dewi Perssik meminta maaf. Pak KK juga apabila terjadi kesalahpahaman tentang Mr. Bean. Kami enggak pernah menyebut nama Rowan Atkinson, kami cuma ngomong Mr. Bean,” tutur penyanyi asal Jember ini.

Baik Depe maupun KK sebelumnya memang tidak pernah menyebut nama Rowan. Namun, mereka terkesan mengarahkan opini publik bahwa Mr. Bean yang ada di film tersebut adalah Rowan, lewat cerita-cerita heboh di lokasi syuting. Berkali-kali dikonfirmasi media soal keikutsertaan Rowan, mereka juga tidak pernah membantah. Mereka selalu menyebut bahwa benar ada Mr. Bean asli dari Inggris.

Depe mengakui itu adalah trik promosi untuk memancing rasa penasaran masyarakat agar mau menonton filmnya. “Memang dibiarkan bingung seperti itu, dikasih tahu setelah tayang, ini trik buat promo. Kesalahan kami ini adalah trik promosi untuk mempromosikan film. Kesalahan kami memang ya, jadi membuat ricuh tentang informasi,” pungkas Depe.


Berita Terbaru Hari Ini - Hasil Pencarian:

kasus dewi persik,Foto depe,berita dewi persik hari ini,memek dewi persik,kasus dewi persik terbaru 2012,memek polisi,dewi persik dilaporkan ke polisi,memek dp,www memekdewipersik com,meki artis angel lelga,kasus terbaru dewi persik,foto dewi persik 2012,berita terkini dewi persik dilaporkan ke polisi,yhsm-inucbr_001

Leave a Reply for “Dewi Persik (DEPE) Dilaporkan ke Polisi Karena Kasus Mr Bean Palsu”

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Klik LIKE/SUKA dulu ya....
Sebelum meneruskan membaca, luangkan sejenak buat Like/Suka Facebook atau follow Twitter: